Jumat, 17 Juni 2016

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN

0



A.   KESIMPULAN
Berdasarkan temuan dan hasil pembahasan pada makalah diatas dapat disimpulkan bahwa PT. Semen Gresik telah membuktikan bahwa perusahaan ini sangat mempunyai etika dan moral yang baik, serta menjujung teori keadilan di dalam perusahaan,  selalu memikirkan kinerja sumber daya manusia dan memikirkan kanidat yang ingin di rekrut atau yang ingin bekerja di perusahaan.
PT. Semen Gresik melakukan beberapa strategi untuk meningkatkan manajemen sumber daya manusia dan strategi pengkrekrutan agar mendapatkan kanidat yang terbaik dengan menggunakan teori keadilan agar semua sumber daya manusia (SDM) tidak ada yang merasa dirugikan. Maka sebab itu hal ini membuktikan bahwa perusahaan sunguh-sunguh membuktikan kesadaran moral yang tinggi agar perusahaan terus berkembang dengan baik.
Apabila adanya teori keadilan di dunia ini, manajemen sumber daya manusia  akan menjadi lebih damai dan menyenangkan. Kerana tidak akan ada kanidat yang dirugikan pada saat melamar di perusahaan, dan proses pengkrekrutan juga kaan berjalan dengan lancar.

B.    SARAN
Setelah peningkatan yang dicapai oleh PT. Semen Gresik adalah kemampuan memahami kebutuhan pasar dan keunggulan kompetensi untuk mengatasi kompetisi yang semakin meningkat. Sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan, untuk mengupayakan penyempurnaan sistem dan infrastruktur yang mampu menunjang peningkatan kinerja SDM harus tetap melanjutkan komitmennya dan selalu ingat etika dan moral dalam berbisni, agar perusahaan terus maju dalam jangka panjang hal ini berguna untuk kebaikan dan keberlangsugan para karyawan dan perusahaan serta kanidat yang ingin bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar